Penuaan merupakan proses alami yang dialami semua orang. Salah satu bagian dari penuaan adalah munculnya kerutan. Kabar baiknya, bila kita melakukan perawatan sedini mungkin kerutan yang dikhawatirkan muncul ini akan terhambat kemunculanya. Dan prosedur kecantikan yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kerutan, diantaranya adalah Botox.

Botulinum toxin atau botox adalah obat yang digunakan untuk menghilangkan kerutan di wajah. Botox diberikan melalui suntikan dan efeknya hanya bertahan selama 3-6 bulan. Oleh karena itu, suntikan perlu diulang agar kerutan di wajah tetap tidak tampak.

Obat ini akan melumpuhkan otot yang disuntik, sehingga otot menjadi lemas dan kerutan tidak timbul. Karena hanya melumpuhkan bagian otot yang disuntik dan efeknya hanya sementara, botox jarang menimbulkan efek samping yang berbahaya. Pasien juga bisa kembali beraktivitas segera setelah disuntik.



Bagaimana Botox bekerja ?

Botox atau Botulinium Toxin adalah protein alami yang digunakan secara luas dalam dunia dermatologi. Botox treatment bekerja lewat agen neurotoksin yang berfungsi menghadang sinyal dari otak yang menugaskan kontraksi otot sehingga perawatan ini akan melemaskan otot-otot di area kulit yang Anda inginkan, baik di area wajah maupun leher. Ketika otot-otot kulit Anda rileks, otomatis permukaan kulit pun akan tampak lebih halus dan mengencang.

Prosedur ini juga terbilang dilakukan cukup cepat, antara lain hanya 10-15 menit tergantung dengan banyak tidaknya dosis yang diberikan oleh dokter pada kebutuhan pasienya. Setelah tindakan selesai, pasien bisa langsung beraktifitas tanpa adanya downtime.



Dimana saja botox bisa disuntikan ?

Umumnya Botox disuntikan pada area-area ini :

  • Dahi : Untuk menghilangkan kerutan dinamis diantara kedua alis
  • Rahang : Untuk mengecilkan bentuk rahang dan wajah seseorang akan lebih tirus
  • Crows Feed : Untuk menghilangkan kerutan di area sudut mata
  • Cuping Hidung : Untuk memperkecil lubang hidung menjadi lebih ideal & proporsional
  • Smile Line : Untuk menghilangkan garis senyum
  • Pipi : Untuk meniruskan area pipi

Umumnya efek suntik botox bertahan 3-6 bulan, dan untuk mempertahankan hasil treatment ini Anda perlu mengulanginya minimal 6 bulan sekali atau berkala sesuai dengan saran dokter estetika yang menangani Anda langsung. Maka itu, sebelum melakukan tindakan ini perlu selalu diingat agar Anda memilih klinik kecantikan bersertifikasi dengan dokter estetika professional dan berpengalaman pada tindakan Botox seperti Aestique Clinic Ingin mengetahui lebih lanjut, kami tunggu kehadiranya di klinik kami.